Obat Tradisional Diabetes Paling Manjur

Obat Tradisional Diabetes Manjur

Pada artikel ini akan dibahas mengenai obat tradisional diabetes yang paling manjur serta sekilas mengenai penyakit diabetes, apa sih diabetes itu serta apa penyebab dan gejala dari penyakit diabetes melitus ini. Diabetes melitus atau yang dikenal dengan penyakit kencing manis adalah salah satu dari banyaknya penyakit yang paling mengerikan dan mematikan di dunia.

Tentunya sebagian besar orang sudah tahu akan bahaya dan resiko yang mengancam penderita diabetes atau kencing manis. Penyakit diabetes melitus itu merupakan sebuah keadaan dimana glukosa darah atau yang kerap disebut dengan gula darah dalam tubuh kadarnya begitu tinggi sehingga darah sulit mengering.

Glukosa darah merupakan salah satu macam dari gula yang ditemui di dalam darah dan berguna sebagai sumber energi utama. Glukosa itu asalnya dari makanan yang Anda asup, dan sebagiannya diproduksi oleh hati dan otot, dan darah di dalam tubuh mengangkut glukosa ke seluruh tubuh buat memakai energi.

Penyakit diabetes melitus terjadi akibat pengaruh glukosa di dalam darah yang begitu tinggi sehingga memicu tubuh tidak lagi dapat menggunakan insulin dengan baik. Sebelum kita membahas tentang obat tradisional diabetes yang dimaksud mari kita simak ulasan berikut ini.

Jenis Jenis Penyakit Diabetes Melitus

Diabetes Melitus Tipe 1
Biasanya diabetes tipe 1 ini menjangkiti kalangan anak-anak sampai remaja. Maka dari itu tipe diabetes melitus ini dinamakan pula dengan sebutan juvenile diabetes. Adapun pemicu utama diabetes tipe 1 ini ialah akibat adanya kerusakan / kesalahan genetik pada sel pankreas sehingga memicu sistem kekebalan menjadi terganggu dan tidak dapat menciptakan hormon insulin.

Pengidap penyakit diabetes tipe 1 ini juga amat bergantung pada insulin dari luar. Buat kelangsungan hidupnya, pengidp mesti memperoleh suntikan hormon insulin dengan rutin dan teratur. Oleh karenanya diabetes tipe 1 ini dinamakan dengan Insuline Dependent Diabetes Melitus (IDDM).

Seringkali penyakit diabetes tipe 1 ini datang dengan tiba tiba disertai dengan gejala yang mendadak cepat merasa haus, kerap buang air kecil, berat tubuh menurun drastis dan tubuh melemah. Apabila insulin tidak dengan secepatnya diberikan, maka pengidap secara mendadak bisa tidak sadarkan diri / koma diabetik.

Diabetes Melitus Tipe 2
Diabetes tipe 2 ini terjadi diakibatkan oleh menurunnya kemampuan tubuh dalam merespon hormon insulin sehingga tubuh tidak dapat menggunakan insulin yang diciptakan oleh organ pankreas. Mungkin saja organ pankreas sudah menghasilkan insulin dengan normal tapi hormon yang dihasilkan itu tidak dapat di gunakan dengan baik oleh tubuh.

Ketidakmampuan tubuh dalam menggunakan hormon insulin dengan baik biasanya diakibatkan oleh sel-sel tubuh bersaing berat dengan sel-sel lemak yang terdapat didalam tubuh. Dan hormon insulin banyak dihirup oleh sel-sel lemak yang menimbun didalam tubuh. Itulah sebabnya, diabetes tipe 2 ini lebih banyak melanda orang-orang yang mempunyai gaya hidup dan pola makan yang buruk, karena dengan begitu akan memicu terjadinya penumpukan lemak / obesitas (kegemukan).

Diabetes melitus memang merupakan suatu jenis penyakit yang berbahaya dikarenakan apabila dibiarkan begitu saja dapat mengakibatkan terjadinya kematian. Tapi, apakah Anda tahu apa yang menyebabkan terjadinya penyakit diabetes melitus itu?

Faktor Apa Yang Memicu Terjadinya Penyakit Diabetes Melitus ?
Diabetes melitus itu terjadi dikarenakan kurang sempurnanya kerja insulin / kekurangan total hormon insulin. Yang dimana hormon insulin itu tugasnya untuk mengangkut glukosa / gula darah kedalam sel buat pembentukan energi. Ketika dalam kondisi sehat, tubuh kita akan menyerap glukosa (gula darah) dalam total yang tepat dari makanan, lalu menyimpan sisanya. Yang dimana glukosa itu dibutuhkan oleh tubuh sebagai bahan bakar.

Glukosa yang diserap dari makanan akan dibawa keseluruh tubuh lewat aliran darah, lalu diberikan pada sel-sel organ tubuh yang membutuhkan bantuan insulin (yakni hormon yang diproduksi oleh organ pankreas). Jika total glukosa dalam tubuh terlalu banyak, maka insulin akan membantu menyimpan kelebihan glukosa itu didalam hati dan otot (berupa dalam bentuk glikogen), atau dirubah menjadi trigliserida yang disimpan dalam jaringan penyimpan lemak (adipose).

Insulin yang berikatan dengan reseptornya (seperti kunci & anak kunci) bisa membuka pintu masuknya glukosa kedalam sel. Dan jika insulin ini tidak ada / kerja insulin bermasalah, maka glukosa tidak bisa masuk kedalam sel namun berada didalam pembuluh darah, yang memicu konsentrasi glukosa dalam darah menjadi naik. Glukosa yang terlalu banyak di dalam darah itu bisa memunculkan beragam gangguan kesehatan seperti yang disebut dengan penyakit diabetes melitus. Peran penting obat herbal diabetes sangat berpengaruh terhadap pencegahan penyakit ini.

Orang Yang Beresiko Terserang Penyakit Diabetes Melitus
Orang yang udah berumur 45 tahun keatas beresiko besar untuk terserang oleh penyakit diabetes melitus, tapi bagi mereka yang berumur lebih muda namun mengalami obesitas (kegemukan) juga beresiko terserang diabetes melitus.
Beberapa kondisi dibawah ini juga bisa menjadi faktor resiko yang memicu hadirnya penyakit diabetes melitus, antara lain :

  • Kurang melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga.
  • Riwayat melahirkan bayi dengan berat tubuh lebih dari 4 kg, atau riwayat diabetes melitus ketika hamil (diabetes melitus gestational).
  • Memiliki total HDL (kolesterol baik) kurang dari 50 mg/dl.
  • Pengidap Polycystic Syndrome (PCOS) atau kondisi kesehatan lain yang berkaitan dengan resistensi insulin (gangguan fungsi insulin).
  • Riwayat toleransi glukosa bermasalah (TGT) atau glukosa darah puasa terganggu (GDPT).
  • Riwayat penyakit jantung dan pembuluh darah.

Gejala Umum Yang Dialami Penderita Diabetes Melitus

  • Menjadi lebih kerap buang air kecil.
  • Cepat merasakan haus / kehausan.
  • Selalu berasa lapar / kelaparan.

Selain itu, dibawah ini juga ada beberapa gejala penyakit diabetes melitus lainnya yang kerap dialami oleh pengidapnya, meliputi :

  • Berat badan menurun drastis tanpa alasan yang jelas.
  • Gampang capek dan letih.
  • Mengalami penyembuhan luka yang lama.
  • Mengalami kesemutan, mati rasa dibagian ujung saraf, telapak tangan dan kaki.
  • Gampang terserang infeksi terlebih pada kulit.
  • Indera pengliharan mendadak mengalami gangguan seperti pandangan menjadi kabur / buram.

Komplikasi Penyakit Diabetes Melitus
Diabetes melitus merupakan suatu macam penyakit yang bisa menyebabkan komplikasi penyakit yang lainnya. Penyandang penyakit diabetes melitus yang tidak bisa mengendalikan kadar gula darahnya, akan beresiko mengalami komplikasi yang bersipat akut ataupun kronis.

Komplikasi akut bisa terjadi karena kadar glukosa darah yang tiba-tiba naik amat tinggi / tiba-tiba menurun dengan sangat rendah yang bisa memicu koma diabetes dan membutuhkan perawatan gawat darurat. Sedangkan komplikasi kronik terjadi karena glukosa darah yang terus-menerus tinggi dalam jangka panjang, sehingga memicu aliran darah menjadi terganggu, yang bisa mengakibatkan :

  • Penyakit stroke.
  • Penyakit jantung koroner.
  • Penyakit ginjal kronik.
  • Kebutaan.
  • Luka yang sukar dipulihkan.

Komplikasi komplikasi yang disebabkan penyakit diabetes  ini cukup berbahaya untuk itu segera di obati jangan sampai penyakit ini bertambah parah.

Obat Tradisional Diabetes Melitus yang Terbukti Mujarab

K-Muricata

Obat tradisional diabetes

K-Muricata merupakan salah satu jenis obat tradisional diabetes yang ampuh telah terbukti dapat membantu menyembuhkan penyakit diabetes melitus secara alami. Karena, di dalam K-Muricata obat herbal diabetes tradisional ini tersimpan banyak sekali senyawa aktif, salah satu diantaranya yaitu senyawa Acetogenins dan Ribozome Inactivating Proteins (RIPs). Yang keduanya itu berasal dari ekstrak daun sirsak dan keladi tikus yang merupakan komposisi K-Muricata. K-muricata ini dikemas dalam bentuk teh celup sehingga memudahkan untuk dikonsumsi.

Senyawa acetogenins yang tersimpan dalam ekstrak daun sirsak ini bekerja untuk meregenerasi tiap-tiap sel yang sudah rusak, tercakup sel sel beta pankreas. Sehingga sel sel beta pankreas dapat berfungsi kembali seperti semula buat menghasilkan insulin dengan total yang cukup, dengan demikian total gula darah menjadi tetap berada dalam batasan yang normal, obat tradisional diabetes ekstrak daun sirsak juga mempunyai sifat sebagai anti hiperglikemia yang mampu menyusutkan gula darah secara cepat.

Sementara kandungan RIPs dalam ekstrak keladi tikus ini juga bekerja aktif dalam proses regenerasi sel sel tubuh. Senyawa RIPs yang terkandung dalam ekstrak keladi tikus ini juga sudah teruji dengan klinis dapat mengatasi resistensi insulin dengan cara memulihkan sensitivitas sel sel tubuh pada insulin.

Dampaknya adalah sel sel tubuh bisa memakai hormon insulin dengan efektif dan tidak mengalami resistensi lagi. Sehingga akhirnya kadar glukosa darah juga bisa terus terkontrol. Obat tradisional diabetes yang manjur K-Muricata ini amat tepat dan cocok sekali buat membantu menyembuhkan diabetes melitus tipe 1 dan 2.

Amazon Berries

Obat Tradisional diabetes paling manjur

Amazon Berries adalah obat tradisional diabetes melitus yang kedua. Amazon Berries ini juga sangat ampuh dalam membantu menyembuhkan penyakit diabetes melitus, sehingga amat tepat dan pas sekali dijadikan sebagai pelengkap obat herbal tradisional paling manjur dari K-Muricata.

Amazon Berries ini juga dibuat dari perpaduan bahan alamiah berkualitas yang terdiri atas buah acai berry, acerola, zaitun, guarana, manggis, plum hitam, dan anggur merah. Yang dimana semuanya itu masing masing mengandung khasiat tersendiri seperti :

  • Acai Berry: mengandung banyak nutrisi yang berguna untuk memperbaiki metabolisme sel. Dengan cara menaikkan energi yang tersedia buat sel-sel untuk mengerjakan tugas mereka. Akhirnya resistensi pada insulin pun menyusut. Selain dari pada itu, buah acai berry ini juga mengandung kaya akan asam lemak omega-3 dan omega-6 esensial yang mampu mencegah terjadinya kerusakan sel-sel dalam tubuh, guna buat mencegah munculnya stroke dan serangan jantung karena komplikasi dari diabetes. Didalam buah ini juga terkandung vitamin A, B1, B2, B3, C, dan E serta juga kaya akan antioksidan & antosianin, yang dimana semuanya ini memiliki peranan penting dalam menguatkan sistem daya tahan tubuh dan memperkuat dinding sel didalam tubuh, sehingga dapat mengurangi resiko penyakit.
  • Zaitun: buah ini mengandung senyawa polifenol yang berkhasiat mampu membantu menyusutkan kadar gula darah hingga ke tahap dimana pengidap tidak perlu lagi suntikan insulin (pada diabetes melitus tipe 1). Selain berkhasiat membantu menyembuhkan penyakit diabetes melitus, ekstrak buah zaitun ini juga menyimpan senyawa hidroksitirosol yang mampu mencegah timbulnya komplikasi penyakit lain seperti kerusakan saraf & pembuluh darah, serta penyakit jantung dan stroke.
  • Guarana: mampu menaikkan metabolisme tubuh, membakar kalori lebih banyak dan juga menaikkan kinerja atletik. Guarana juga dapat membantu menaikkan konsentrasi & kewaspadaan. Hasil dari penelitian yang dikerjakan mengabarkan bahwa orang yang mengkonsumsi ekstrak guarana mempunyai memori yang lebih bagus serta lebih berenergi.
  • Black Plum: buah yang satu ini sangat bagus buat pengidap penyakit diabetes. Dikarenakan buah ini bersifat sebagai anti-diabetes dan bisa membantu merubah pati menjadi energi dan memelihara total gula darah supaya tetap berada dalam batasan normal. Buah ini juga akan bekerja untuk menyusutkan gejala diabetes seperti kerap buang air kecil serta berguna untuk menaikkan energi.

Selain beberapa kandungan diatas, masih ada lagi kandungan lainnya yang terdapat dalam obat tradisional diabetes herbal Amazon Berries ini. Dengan mengetahui banyaknya senyawa yang terkandung dalam Amazon Berries, maka sudah tidak diragukan lagi kalau Amazon Berries ini ditetapkan sebagai obat herbal diabetes tradisional yang ampuh kedua untuk menyembuhkan penyakit diabetes melitus. Dimana proses penyembuhan secara alami dengan menekan kadar gula dalam darah serta dapat meningkatkan kesehatan tubuh dengan anti oksidan yang terkandung di dalamnya.

Dan dengan perpaduan kedua obat tradisional diabetes paling manjur antara K-Muricata dan Amazon Berries, kini memberikan solusi terbaik bagi para pengidap penyakit diabetes melitus untuk segera sembuh dari penyakit yang selama ini di deritanya. Karena, selain berkhasiat sangat ampuh kedua obat herbal ini juga tidak memiliki efek samping yang bisa merugikan tubuh, sehingga sangat bagus dan tepat buat dikonsumsi oleh pengidap penyakit diabetes melitus.

Demikian artikel mengenai obat tradisional diabetes melitus paling manjur ini. Sebelum kondisi yang anda derita bertambah parah, segera buktikan khasiat dari kedua obat herbal diabetes melitus ini. Semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Sumber : http://diherbal.org/obat-herbal-diabetes-melitus-ampuh/

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *